Thursday, September 29, 2005

Latihan Kebakaran, Macet, Bensin dan Demo

10 AM. Lagi enak-enaknya ng-update blog, eh, tiba2 ada asap dari lantai atas dan sirene kebakaran mulai meraung-raung. Bising dan mengganggu. Dan suara seorang bapak2 yang sok berwibawa menganjurkan semua penghuni gedung untuk segera turun melalui tangga darurat, dan lampu2 mulai dimatikan. Sialan. Ya sudahlah..secara yang penting dapat snack, minuman dan souvenir dibawah sebagai ucapan terima kasih. Hahaha.

Lucu juga sih. Seumur-umur berkantor di gedung, belum pernah ada latihan kebakaran. Sekalian aja sembari ngeliat mahluk-mahluk cantik dari lantai 9 dan 13. Hehehe. Ah, namanya juga laki2.

Di luar, jalan masih sangat macet semenjak jam 8.30 AM pagi tadi. Semua stasiun pompa bensin dipenuhi oleh mereka yang ingin membeli bensin "murah" sebelum sabtu besok resmi naik harganya. Duh. Apa mereka gak sadar ya? Kalaupun mereka sukses beli sekarang, nanti bakal gak perlu beli lagi atau memangnya nanti kalo harus ngisi lagi, harganya bakal tetep murah? Memangnya mereka gak tahu saat mereka ngantri pun mereka sudah ngabisin bensin juga?

Di radio, ribuan peserta demo akbar anti kenaikan BBM sudah merangsek menuju istana negara, itu baru gelombang pertama, disinyalir bakal ada gelombang berikutnya. Jalanan belum berubah. Masih macet. Gak mau sok politik ah. Tapi teteup aja gak kebayang nantinya gimana makin lama negara ini.

2.45 PM. Masih macet.

1 Comments:

Blogger nona cyan said...

huhahahahha...pas ada fire drill di kampus gue nggak ngeh gitu...belum pernah ngantor di gedung tinggi sih..

6:01 pm, October 05, 2005  

Post a Comment

<< Home